i learn to fly higher than ever

Wednesday, May 13, 2015

Learn Code with Happiness


           Saat ini banyak orang tertarik dengan pemograman alias coding. Namun, tak semua orang bisa mempelajarinya dulu tapi sekarang banyak media pembelajaran salah satunya internet. Salah satu website diman semua orang bisa belajar pemograman adalah Code.org. Website ini mengenalkan dasar-dasar pemograman dengan metode yang ringan dan interaktif. Dengan sajian berupa gambar-gambar dan games terbaru yang membuatnya lebih menarik dan menyenangkan. 



       Code.org juga menfasilitasi dangan beberapa video tutorial penjelasan yang mudah dari para ahli computer science.

Dan ini salah satu contoh belajar pemograman di Code.org dengan bentuk fitur games yang membuat anak-anak tertarik mempelajarinya.

         Code.Org sebuah organisasi nirlaba yang mempunyai misi agar setiap orang dapat belajar ilmu komputer khususnya pemrograman.  Sasaran organisasi ini adalah para wanita dan anak-anak dari negara tertinggal dapat semakin banyak mempelajari  ilmu komputer. Code.Org diluncurkan pada 2013 sebagai proyek hobi yang digagas oleh Ali dan Hadir Partovi. Awalnya mereka membuat sebuah video tentang belajar ilmu komputer di YouTube dan menjadi no 1. akhirnya 15.000 sekolah menghubungi Code.Org untuk meminta bantuan. Sejak itulah Code.Org berusaha untuk membantu sekolah di seluruh dunia untuk mengajari ilmu komputer.Code.Org juga merupakan gagasan dari  komunitas pendidikan ilmu komputer. Kurikulum dan bahan dirilis dalam lisensi Creative Commons dan dapat digunakan secara gratis, dan teknologi mereka dikembangkan sebagai proyekopen source. Code.Org ini disokong juga oleh beberapa perusahaan besar seperti Google, Microsoft, Facebook, Dropbox, Salesforce dan lainnya. Sementara itu ada juga beberapa orang ternama seperti Steve Ballmer, Bill Gates, Drew Houston, Mark Zuckerberg, Chris Bosh, Bill Clinton, Marco Rubio, Randi Weingarten, dan lainnya.

https://code.org/






0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

BTemplates.com

This blog belongs to Mutiara C Andani. '96. It filled with university's tasks, some randomness and a bunch of love.

Recent Posts

Pages - Menu

Persyaratan untuk Apply Visa Au Pair Belgia (Visa Type D)

Halo, aku ingin sharing persyaratan apply visa kedubes Belgia. Jadi akhir tahun 2020 aku sempat email kedubes Belgia kurang lebih kaya gin...